FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.

4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat Follow_me
@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat Empty 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

Post by Guest on Fri Sep 09, 2016 3:46 am

4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat 4%2BTanda%2BTubuh%2BAnda%2BKurang%2BSerat
Masalah susah buang air besar atau sembelit pasti selalu dihubungkan dengan kurangnya mengonsumsi makanan berserat. Sebenarnya tubuh memang memerlukan makanan yang berserat setiap hari.

Asupan serat memainkan peran yang cukup penting bagi tubuh Anda. Terutama untuk membantu mengelola berat badan Anda sehingga bisa terhindar dari risiko penyakit jantung, diabetes dan beberapa penyakit kanker.

Inilah tanda-tanda yang harus diperhatikan ketika tubuh membutuhkan serat

1. Perhatikan bentuk feses
Selain sembelit, perhatikan bentuk feses atau tinja Anda. Jika bentuknya kecil atau keras seperti kerikil, itu pertanda Anda kurang makanan berserat. Menurut pendiri The Digestive Center for Women Robynne Chutkan, bentuk feses yang ideal seperti huruf A dan C atau lurus panjang.

2. Masih lapar setelah makan
Serat menggunakan banyak ruang dalam saluran pencernaan Anda. Itulah mengapa jika Anda cukup makan serat makan Anda sudah merasa kenyang dalam jangka waktu yang cukup lama. Sehingga, jika perut Anda lapar lagi setelah satu atau dua jam makan, itu tanda Anda tidak mendapat cukup banyak serat dalam makanan Anda.

Baca Selengkapnya => disini
avatar
Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik