FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Post by dee-nee on Wed Jul 27, 2016 10:55 pm

berita ga penting sih ... alias ga krusial karena isinya cuma kegaduhan

http://news.detik.com/berita/3262900/merasa-dikudeta-fraksi-pks-protes-keras-penetapan-ketua-baru-mkd-dpr

Merasa Dikudeta, Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Jakarta - Fraksi PKS protes keras terhadap penetapan Ketua MKD yang baru, Sufmi Dasco Ahmad oleh pimpinan DPR, Fadli Zon. Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini merasa pihaknya telah disabotase oleh MKD.

Pergantian Ketua MKD berawal dari permintaan F-PKS untuk merotasi kadernya, Surahman Hidayat dari MKD. Surahman sebelumnya adalah Ketua MKD namun karena ia diadukan oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, maka F-PKS terpaksa menggantinya.

"Saya protes keras atas dilantiknya saudara Dasco (kader Gerindra) oleh saudara Fadli Zon sebagai Ketua MKD menggantikan Surahman Hidayat. Ini adalah kudeta fatsun dan konvensi yang telah disepakati di DPR," ungkap Jazuli kepada wartawan, Kamis (27/7/2016).

Dasco sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua MKD. Namun pada perombakan yang dilakukan siang tadi, ia pun terpilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua MKD dengan tiga Wakil Ketua baru yaitu Hamka Haq dari Fraksi PDIP, Lili Asdjudiredja dari Fraksi Golkar, dan Sarifuddin Sudding dari Fraksi Hanura.

"Pimpinan AKD (alat kelengkapan dewan) itu dipilih paket. Maka ketika ada pergantian pimpinan AKD itu sepenuhnya hak fraksi yang bersangkutan," kata Jazuli.

Dia pun mengatakan selama ini F PKS tidak pernah mengganggu fraksi-fraksi lain ketika mereka melakukan rotasi kadernya sebagai pimpinan di AKD. Itu disebut Jazuli sebagai bentuk penghormatan konvensi dan kesepakatan yang ada di DPR.

"Kenapa ketika F PKS merotasi pimpinan MKD kok diganggu dan disabotase atau dikudeta?" protesnya.

F PKS menurut Jazuli sudah mengirimkan surat kepada MKD terkait pergantian dan rotasi Surahman pada tanggal 22 Juli lalu. Dalam surat tersebut ternyata F PKS sudah mengajukan nama pengganti Surahman untuk menjadi Ketua MKD, yakni Al Muzamil Yusuf.

"Kalau pimpinan DPR menghormati fatsun dan konvensi mestinya tinggal menindaklanjuti. Kalau nggak tahu ada surat, ngapain melantik? Kalau tahu ada surat dari F PKS, kenapa diabaikan dan disabotase?" ujar Jazuli.

Dalam rapat pleno pemilihan pimpinan MKD, F PKS mengaku tidak diundang. Jazuli mengatakan bahwa itu ada unsur kesengajaan.

"Saya sangat menyesalkan anggota kami saudara Muzamil Yusuf yang kita tugasi menjadi anggota dan Ketua MKD tidak diundang di rapat internal MKD pada Rabu (27/7). Setelah kroscek, ternyata sekretariat dilarang oleh pimpinan MKD yang ada untuk mengundang anggota kami dari PKS," tutur anggota Komisi I ini.

Dengan tidak diundangnya F PKS pada rapat pleno itu, disebut Jazuli MKD telah melakukan sabotase. F PKS pun akan melawan keputusan ini.

"Ini menunjukkan ada etika dan moralitas yang tidak baik di MKD. Padahal mereka adalah lembaga yang seharusnya menjunjung tinggi moralitas dan etika yang baik," tegas Jazuli.

Penetapan Dasco sebagai Ketua MKD juga mendapat protes dari anggota F PKS lainnya, Tifatul Sembiring. Ia mengaku kaget dengan keputusan itu.

"Itu jatah kami. Saya baru tahu. Akan saya cek. Seharusnya itu (pergantian Surahman) hanya sementara. Hanya BKO," ucap Tifatul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (27/7).

Seperti diketahui, Fahri Hamzah mengadukan 3 anggota dewan dari PKS ke MKS. Selain Surahman, dua yang diadukan Fahri adalah Hidayat Nur Wahid dan Sohibul Iman yang merupakan Presiden PKS.

Sohibul juga sempa melayangkan protes atas keputusan pimpinan DPR menerima aduan Fahri Hamzah terhadap 3 elite PKS termasuk dirinya. Sebab pada saat rapat pimpinan DPR terkait pengabulan pengajuan aduan itu, Fahri turut mengambil keputusan.

"Kenapa melibatkan Fahri di rapat? Tolong jaga kode etik. Jangan sampai ada conflict of interest," tukas Sohibul, Rabu (15/6).(elz/imk)

tentang berita diatas :

saya bukan pengusung Gerindra maupun PKS ... jadi ya netral aja lihat kasus diatas ... tapi mungkin kalau baca beritanya saya lihat apa yang diprotes PKS bisa dibenarkan ... PKS seperti dizolimi dalam kasus ini .... cuma menurut saya :

Gerindra and PKS itu kan barisan terakhir partai2 oposisi ... tersisa dua partai dalam KMP lah istilahnya .... jadi mbok sudah ... ga usah bergaduh2 lagi

apa tidak cape dengan segala telikung (dan "sabotase") seperti ini ... kok susah banget toh ya manut pada aturan
>>> yang underline ini berlaku juga bagi semua partai plus kader2nya

hufff

bobo bobo
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 28, 2016 1:26 pm

kmp-ret
dah bubar jalan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Post by dee-nee on Thu Jul 28, 2016 9:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:kmp-ret
dah bubar jalan

nope ... saya ga setuju ... oposisi itu TETAP HARUS ADA

oposisi yang tersisa sekarang tinggal PKS, Gerindra, dan Demokrat
justru tugas mereka bertiga untuk terus mengkritisi kesalahan2 yang dilakukan pemerintah (dalam koridor yang benar tentu saja)

ada beberapa program Jokowi - JK yang tidak berjalan sesuai rencana ... banyak juga yang masih perlu terus dikritisi
dan disitulah maka bangsa ini perlu oposisi .... karena kalau tidak ada oposisi ... demokrasi ga jalan
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 29, 2016 7:36 am

oposisi jg terhormat
asal jernih kritik2nya n bener2 demi kebaikan
oposisi a la kmp-ret didasari benci n sakit hati

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Post by dee-nee on Fri Jul 29, 2016 3:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:oposisi jg terhormat
asal jernih kritik2nya n bener2 demi kebaikan
oposisi a la kmp-ret didasari benci n sakit hati

sama aja ... mau oposisi atau koalisi ... sampai sekarang dua2nya juga belum keliatan terhormat
belum tentu koalisi yg dukung pemerintah bener2 demi kebaikan
kan banyak koalisi yang didasari mata duitan, cari aman, dan keserakahan

tp intinya ... dalam demokrasi ... tetap harus ada koalisi dan oposisi
urusan bagaimana isi kepala dan niatan mereka ... semua parlemen di seluruh dunia jg sama aja
ada yang tikus ada yang hamster
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 29, 2016 3:27 pm


namanya juga politik
maka saya sama-sekali gak tertarik terjun

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Post by dee-nee on Fri Jul 29, 2016 3:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:
namanya juga politik
maka saya sama-sekali gak tertarik terjun

saya juga ga tertarik ada anggota ali sina terjun ke politik
bikin rusuh
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 29, 2016 3:30 pm

baru kemarin jokowi marah2 soal papaminta saham
baru kemarin setnov divonis mkd pelanggaran berat
tadi malam sudah jadi ketum parpol
duduk bareng, senyum2, foto2

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 29, 2016 3:32 pm


partaimu pe ka es
juga tukang lihat situs porno, tukang poligami dan korupsi sapi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Post by dee-nee on Fri Jul 29, 2016 4:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:baru kemarin jokowi marah2 soal papaminta saham
baru kemarin setnov divonis mkd pelanggaran berat
tadi malam sudah jadi ketum parpol
duduk bareng, senyum2, foto2

setnov kan pembantu ... tinggal dijinak-an dari "majikan" lama .... bisa langsung pindah majikan
yaaahhh namanya juga golkar
dimana ada kekuasaan ... disitu ada kuning2

tapi ada juga sih beberapa tokoh golkar yang saya suka ...

piss piss

---------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
partaimu pe ka es
juga tukang lihat situs porno, tukang poligami dan korupsi sapi

ngomong opo toh ??
saya ga mau diajak ikutan ya .... kalau ujungnya cuma jelek2in partai manapun
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 29, 2016 4:24 pm



lha ini juga omongan opooo?
@dee-nee wrote:
saya juga ga tertarik ada anggota ali sina terjun ke politik
bikin rusuh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Post by isaku on Fri Jul 29, 2016 4:26 pm

PKS itu akar rumputnya lumayan bagus kok... terlepas elitnya masih plus minus di pemerintahan ataupun dewan.

Banyak masjid musholla yang dimakmurkan (aktif di kegiatan) oleh anggota mereka dan "tanpa pamrih".

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 29, 2016 4:28 pm


elitnya aja kek gitu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Post by isaku on Fri Jul 29, 2016 4:33 pm

Sebagian elitnya tidak siap dengan limpahan harta, fasilitas, dan kekuasaan, tapi mekanisme kontrol terhadap elit juga punya... walaupun perlu disempurnakan agar Fahri 2 tidak terjadi

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 29, 2016 4:34 pm


secara muhammad gak ada yang dilanggar elit

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Post by isaku on Fri Jul 29, 2016 4:40 pm

Secara yesus banyak pelanggaran justru, karena g ngawinin 144ribuorang



(Gw jg bisa kali om kalau pake cara otak babi, tapi saya muslim ada rambu2nya untuk bicara)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 29, 2016 4:42 pm


kalap, sa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Post by isaku on Fri Jul 29, 2016 4:48 pm

g sih... cuma nanya doang... mau dilanjut cara begitu apa gmana?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 29, 2016 4:50 pm


ngomyang, sa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Post by dee-nee on Fri Jul 29, 2016 5:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:

lha ini juga omongan opooo?
@dee-nee wrote:
saya juga ga tertarik ada anggota ali sina terjun ke politik
bikin rusuh

memang itu jelek2in partai ??
wong ngomongin mas wedi kok ....

binar binar

lagian kalimat saya bener sih ... kan mas wedi memang ali sina fans club

-------------------------------

dah ... sok dilanjut lagi ngobrol-nya dengan bung isaku ... saya ga ikutan
pokoknya buat saya semua partai sama aja ... ada yang tikus ada yang hamster .... ga mungkin lah 100% sama semua

banyakan tikus-nya ... atau banyakan hamster-nya >>> masing2 orang yg nilai
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 29, 2016 6:58 pm

cah ngeyel...
cubit

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fraksi PKS Protes Keras Penetapan Ketua Baru MKD DPR

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik