FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Halaman 4 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by keroncong on Thu Jun 02, 2016 2:15 am

First topic message reminder :


Keterkaitan paganisme Dewa Astarte dengan Easter / Paskah
Pada artikel yang lalu dalam rangka mengingatkan sahabat2 kita yang merayakan hari natal telah kami posting artikel mengenai Keterkaitan Paganisme Penyembahan Dewa Matahari dengan Vatikan dengan perayaan natal tersebut. Apakah yang dimaksud dengan natal ? Menurut kepercayaan umat Kristen pada tanggal 25 Desember adalah tanggal "kelahiran jesus".

Dari rangkaian peristiwa tsersebut, yang berujung pada kepercayaan bangkitnya jesus lalu ketiga peristiwa diatas ditambahkan dengan kata tuhan atau god sehingga lengkaplah cerita tersebut menjadi: kelahiran tuhan jesus - kematian tuhan jesus - kebangkitan tuhan jesus yang dirayakan setiap tahun oleh umat kristen sedunia.

Bersama ini kami kutipkan Sejarah asal usul Telur Paskah yang kami ambil dari situs Kristen dan artikel artikel dalam bahasa Inggris tentang keterkaitan dengan Paganisme Dewa 'Astarte' / 'Easter' / 'Ishtar' / 'Esther' semoga bermanfaat

Sejarah Membagikan Telur Pada Hari Paskah
"Mengapa gereja membagikan telur pada anak-anak Sekolah Minggu pada hari PASKAH?" Ternyata banyak orang Kristen bahkan guru Sekolah Minggu yang kurang jelas tentang sejarah membagi telur ini. Untuk Edisi Khusus PASKAH ini Tips Mengajar akan diganti dengan penjelasan singkat tentang sejarah membagi Telur PASKAH.

Tradisi membagi telur sebenarnya bukan tradisi gereja/Kristen (juga jelas tidak disebutkan dalam Alkitab). Sebelum kekristenan muncul, di negara 4 musim (Eropa) ada tradisi untuk merayakan datangnya musim-musim. Dewa musim Semi, yang bernama "Eostre" adalah dewa yang disembah pada perayaan "vernal equinox". Nama dewa ini juga yang akhirnya dipakai untuk menyebut hari PASKAH, "Easter" (bahasa Inggris).

Pada abad-abad pertama kekristenan, tradisi ini sulit dihapus karena hari PASKAH memang kebetulan jatuh pada setiap awal musim Semi. Perayaan musim Semi selalu dirayakan dengan meriah mengiringi kegembiraan meninggalkan musim dingin yang suram dan beku (mati). Tumbuh-tumbuhan dan bunga mulai tumbuh dan bermekaran, dan suasana keceriaan seperti ini menjadi saat yang tepat untuk membagi-bagikan hadiah. Membagi-bagikan telur pada hari PASKAH akhirnya diterima oleh gereja selain untuk merayakan datangnya musim Semi, juga karena telur memberikan gambaran/simbol akan adanya kehidupan.

Is That so Simple ? - You Diecide !!

The Hard Truth - Tahan Napas anda


http://www.piney.com/His32.html









Lihat Link Terkait
http://www.spiralgoddess.com/Astarte.html
http://www.astartegallery.com/
http://www.topical-bible-studies.org/37-0013.htm
http://www.topical-bible-studies.org/37-0036.htm
http://www.topical-bible-studies.org/37-0012.htm
http://www.themystica.org/mythical-folk/articles/astarte.html
http://www.barca.fsnet.co.uk/punic-gods.htm
http://magic-mirror.4ya.nl/Madonna/Kabbalah-en.html
http://magic-mirror.4ya.nl/Liberty/Liberty.html
http://magic-mirror.4ya.nl/index.html
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by YADAH on Fri Jun 17, 2016 9:43 pm

- Injil adlh kabar baik tentang Yesus, & di Injil menulis tentang Yesus menggenapi HT, cocologinya salah
- turun temurun ketentuannya :
1. umur 8 hari
2. dewasa yg tinggal serumah-bersama-sekaum
- tradisi haji, tawaf di kabah 359 + 1 batu HA, sekarang haji, tawaf di kabah 1 batu HA
jadi baru sadar, yg bikin tuduhan kan ente cs, itu namanya nembak orang kena ke diri sendiri. dikita kiblatnya Yesus


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Fri Jun 17, 2016 11:22 pm

@YADAH wrote:
- Injil  adlh kabar baik tentang Yesus, & di Injil menulis tentang Yesus menggenapi HT, cocologinya salah
- turun temurun ketentuannya :
1. umur 8 hari
2. dewasa yg tinggal serumah-bersama-sekaum
- tradisi haji, tawaf di kabah 359 + 1 batu HA, sekarang haji, tawaf di kabah 1 batu HA
jadi baru sadar, yg bikin tuduhan kan ente cs, itu namanya nembak orang kena ke diri sendiri. dikita kiblatnya Yesus

- Bwahaha.... Kalo injil isinya cuma khabar baik ttg kedatangan Yesus sang mesias, khan "katanya" udah ada di taurat??
Apanya yg salah?? Loenya aja yg ngga nyampe..!!? Yesus sendiri bilang menggenapi (dengan injil), tanpa meniadakan taurat.
Artinya, penggenapan itu berupa HT (perkara jasmani) + hukum injil (perkara rohani). Tapi Yesus memang belom selesai dgn misinya. Karena Yesus sendiri bilang banyak yg akan disampaikan tapi orang2 saat itu NGGA MAMPU. Maka Yesus akan meminta kepada bapa utk mengutus seorang nabi lain yg akan melanjutkan misinya.

- Jiahhhahahaha.... perasaan tadi ada 4 kriteria, kok skrg tinggal 2??? wkwkwk... cepet bgt loe berubah pikiran..
HT itu berlaku sampe kiamat..!!? Mana mungkin yang dimaksud "orang asing" itu terbatas jaman Ibrahim/Musa doang???
Makin macet aja, loe... wkwkwk...

- Lha, khan elu yg nuduh2 muslim nyembah hajar aswad, pake logika SARAP?? Dia NGACO sendiri...!?? wkwkwkwk...
Makanya gw balikin tuduhan loe pake logika SARAP loe juga :
Kalo muslim loe anggap nyembah hajar aswad, maka para nabi yahudi termasuk Yesus yg beribadah disana, loe anggap menyembah tabut perjanjian dan bangunan bait Allah.

Bilang aja loe bingung, krn ngga punya kiblat..!? Pake ngeles Yesus sebagai kiblat. wkwkwkk..
Makin NGACO aja loe...
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by YADAH on Fri Jun 17, 2016 11:39 pm

- penggenapan HT oleh Yesus, sebelum digenapi emang tidak ditiadakan sampai dgn digenapi. Injil kabar baik tentang Yesus, jgn asal mangap
- disederhanakan toch pak guru, ketentuannya turun temurun:
1- umur 8 hari
2. anak2, dewasa yg tinggal serumah-bersama-sekaum
- lha dri judul & isi ts serta tuduhan2 lainnya, sya bikin pembalikan setara dgn ente cs mentahuidi batu HA, update donk memahami maksud orang
emang yg patut disembah-dikiblati hanya Tuhan, bukan gedung segi 4


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 18, 2016 7:31 am

@RHCP wrote:
nduss wrote:itu kalimat ujian u perempuan samaria Ndul
justeru untuk menunjukkan bahwa Jesus gak hanya u israel
jangan kangsung di hleb

gak ada yang disuruh sunat oleh Yesus, Ndul

krishna kok omong solat dan sahadat
ngrusak karya orang, dasar wali setan

lha Jesus mati di kayu salib kan klir
kecuali versi setan yg pro-kontra

gak cari telur juga gpp tu..
Ajaran Yesus taurat+injil hanya bagi domba israel.
Sekedar nolongin anak orang yg kesurupan bukan berarti Yesus nguji iman.
Apalagi sampe NGAJARIN taurat+injil sama "orang luar".

Khan udah gw bilang : Yesus ngga nyuruh2 sunat, karena bani israil udah SUNAT SEMUA!? Lagian sunat itu perintah Tuhan, bukan perintah Yesus. Yesus cuma ngajarin dan nyontohin. Sunat bagi "orang asing" yg mw gabung, tetap WAJIB, pake hukum yg diperintahkan Allah kpd Ibrahim dan Musa.

Metode dakwah dengan analogi, wajar dan masuk akal. Mengikis ajaran pagan pelan-pelan, berhasil tanpa konflik.
Yang penting bukan MODEL tipu2 atw kucing2an ayat alkitab, kaya paulus (yg dijiplak misionaris kristen). wkwkwk

Tumbal DARAH Yesus sang "anak domba Allah" utk hapus dosa, KAGA ADA dalam ajaran taurat. Tumbal dengan darah manusia itu ritual penyembah berhala/dewa2, yg disusupin paulus. Makanya ajaran pagan kristen didukung dan populer di kerajaan PAGAN romawi.

Tuh khan KEBUKTI lagi, udah digonta ganti, skrg malah boleh ngga paskah-an?? Ajaran SURUP-SIROP ngga konsisten!?
usil

dari perikop itu ada pengajaran bahwa Yesus gak hanya buat israel
dari jawaban soal remah2 itu, paham Ndul?

Penggenap taurat itu Tuhan, Ndul
dan Penggenap taurat gak nyuruh sunat

itu bukan analogi Ndul, tapi ngibul
mosok krishna kotbah sahadat dan solat

Taurat sudah digenapi Ndul
pun soal kematian di kayu salib juga banyak dinubuatkan di PL

paskahan mo seru2an pakai telur atau tidak
sama saja Ndul

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Sat Jun 18, 2016 8:27 am

@yadah wrote:- penggenapan HT oleh Yesus, sebelum digenapi emang tidak ditiadakan sampai dgn digenapi. Injil kabar baik tentang Yesus, jgn asal mangap
- disederhanakan toch pak guru, ketentuannya turun temurun:
1- umur 8 hari
2. anak2, dewasa yg tinggal serumah-bersama-sekaum
- lha dri judul & isi ts serta tuduhan2 lainnya, sya bikin pembalikan setara dgn ente cs mentahuidi batu HA, update donk memahami maksud orang
emang yg patut disembah-dikiblati hanya Tuhan, bukan gedung segi 4
- Yang asal mangap itu elu. Taurat itu berlaku sampe kiamat, Yesus sendiri yg bilang. Maka digenapi itu artinya taurat ditambah lagi dgn dengan injil. Bukan malah dihilangkan/tidak dipraktekkan lagi. Yesus sendiri memerintahkan utk mengikuti ajaran taurat, tapi jangan ikutin kemunafikan ahli taurat.
23:2-3 "Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa. Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya.

- Kalo disederhanakannya begini, gimana bur??
Tetapi beberapa orang dari golongan Farisi, yang telah menjadi percaya, datang dan berkata: Orang-orang bukan Yahudi harus disunat dan diwajibkan untuk menuruti hukum Musa." (Kis 15:5)
Ternyata "orang asing" dari golongan farisi, tetap WAJIB sunat dan mengikuti hukum Musa.

- Lagi ngomongin paskah, tiba2 loe bawa2 ritual haji dan hajar aswad, jadi sekalian aja gw belokin ke tabut perjanjian dan bet mikdash. wkwkwk..

Gw bilang praktek orang kristen yg ngaku sebagai pengikut Yesus, ISINYA adalah ritual praktek penyembah berhala. Karena PASKAH adalah hari raya tahunan tiap tanggal 10 bulan tertentu utk menghormati Tuhan dengan motong domba dan makan roti tanpa ragi. Bahkan Tuhan perintahkan dan orang asing yg mw ikutan kenduri paskah harus disunatin dulu (keluaran 12).

Tapi sejak jaman setelah Yesus pergi mulai bergeser prakteknya. Ritual korban domba hilang, karena diganti/diwakilin dgn tumbal darah manusia  "anak domba Allah". Jaman sekarang malah makin nyasar, krn yg populer adalah telor dan kelinci paskah dan tujuannya utk menyambut musim semi.

Karena bukti2 yg sangat kuat, maka gw dgn terpaksa mengatakan bahwa kristen adalah ajaran PAGAN yg berkedok Yahudi atw Yahudi yg beraroma PAGAN. wkwkwkwk...
ketawa guling

"mentauhidi"?? wkwkwkwk.....
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by YADAH on Sat Jun 18, 2016 10:37 am

- Mat. 5:17 Aku datang .... untuk menggenapinya, berarti sudah digenapi. "menggenapi" (plerosai) bermakna "memenuhi" ==>melakukan dengan penuh ==> Yesus-lah yang melakukannya dengan penuh
- tetap saja ketentuan sunatnya turun temurun y.i :
1- umur 8 hari
2. anak2, dewasa yg tinggal serumah-bersama-sekaum
- perbandingan terbalik, biar tahu diri

peristiwa paskah berarti "dilalukan". makna pasakah pl itu typologi, antitypenya paskah pb

typologi paskah pl : penebusan dari perbudakan di tanah Mesir ditandai dengan darah, anti-type paskah pb : darah Anak Domba Allah tertumpah, sebagai alat, mengakhiri perbudakan manusia dari dosa.


jadi paskah Yahudi yang melalukan perbudakan dan kematian anak-anak di Mesir adalah suatu TYPOLOGY, dan ANTI-TYPE-nya adalah karya Kristus yang mati di kayu salib yang membebaskan manusia dari hutang dosa dan resiko kematian yang kekal akibat dosa


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Sun Jun 19, 2016 12:14 am

@YADAH wrote:
- Mat. 5:17 Aku datang .... untuk menggenapinya, berarti sudah digenapi.  "menggenapi" (plerosai) bermakna "memenuhi" ==>melakukan dengan penuh ==> Yesus-lah yang melakukannya dengan penuh
- tetap saja ketentuan sunatnya turun temurun y.i :
1- umur 8 hari
2. anak2, dewasa yg tinggal serumah-bersama-sekaum
- perbandingan terbalik, biar tahu diri
- Kalo penggenapan = "melakukan dengan PENUH", kenapa kristen ngga mengikuti Yesus utk "melakukan dengan PENUH"??

- Jangan asal mangap. Yesus sendiri (Mat 23:2-3) yg memerintahkan utk mengikuti semua ajaran ahli taurat dan orang Farisi.
Nih Ajaran orang farisi....
Tetapi beberapa orang dari golongan Farisi, yang telah menjadi percaya, datang dan berkata: Orang-orang bukan Yahudi harus DISUNAT dan DIWAJIBKAN untuk menuruti hukum Musa." (Kis 15:5)
Kalo NGAKU2 pengikut Yesus, tapi ngga mw ngikutin Yesus, LOE sama aja dgn ahli taurat dan orang farisi, OMDO dan MUNAFIK..!!!
ehmm

@YADAH wrote:
peristiwa paskah berarti "dilalukan". makna pasakah pl itu typologi, antitypenya paskah pb

typologi paskah pl : penebusan dari perbudakan di tanah Mesir ditandai dengan darah, anti-type paskah pb : darah Anak Domba Allah tertumpah, sebagai alat, mengakhiri perbudakan manusia dari dosa.

jadi paskah Yahudi yang melalukan perbudakan dan kematian anak-anak di Mesir adalah suatu TYPOLOGY, dan ANTI-TYPE-nya adalah karya Kristus yang mati di kayu salib yang membebaskan manusia dari hutang dosa dan resiko kematian yang kekal akibat dosa
Itu ajaran Yesus apa ajaran bapa gereja, yang sama persis kelakuannya dengan ahli taurat dan orang farisi...???
PERNAH ngga Yesus ngajarin typologi2/antitype2??
PERNAH ngga Yesus ngajarin korban domba BENERAN diganti tumbal manusia??
PERNAH ngga Yesus ngajarin lomba nyari telor??
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 19, 2016 8:07 am

memaknai telor gak boleh..
tapi ngibul krishna tauziah solat n sahadat malah dihleb, Ndul Ndul

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by YADAH on Sun Jun 19, 2016 11:15 am

@RHCP wrote:
@YADAH wrote:
- Mat. 5:17 Aku datang .... untuk menggenapinya, berarti sudah digenapi.  "menggenapi" (plerosai) bermakna "memenuhi" ==>melakukan dengan penuh ==> Yesus-lah yang melakukannya dengan penuh
- tetap saja ketentuan sunatnya turun temurun y.i :
1- umur 8 hari
2. anak2, dewasa yg tinggal serumah-bersama-sekaum
- perbandingan terbalik, biar tahu diri
- Kalo penggenapan = "melakukan dengan PENUH", kenapa kristen ngga mengikuti Yesus utk "melakukan dengan PENUH"??

- Jangan asal mangap. Yesus sendiri (Mat 23:2-3) yg memerintahkan utk mengikuti semua ajaran ahli taurat dan orang Farisi.
Nih Ajaran orang farisi....
Tetapi beberapa orang dari golongan Farisi, yang telah menjadi percaya, datang dan berkata: Orang-orang bukan Yahudi harus DISUNAT dan DIWAJIBKAN untuk menuruti hukum Musa." (Kis 15:5)
Kalo NGAKU2 pengikut Yesus, tapi ngga mw ngikutin Yesus, LOE sama aja dgn ahli taurat dan orang farisi, OMDO dan MUNAFIK..!!!
ehmm

@YADAH wrote:
peristiwa paskah berarti "dilalukan". makna pasakah pl itu typologi, antitypenya paskah pb

typologi paskah pl : penebusan dari perbudakan di tanah Mesir ditandai dengan darah, anti-type paskah pb : darah Anak Domba Allah tertumpah, sebagai alat, mengakhiri perbudakan manusia dari dosa.

jadi paskah Yahudi yang melalukan perbudakan dan kematian anak-anak di Mesir adalah suatu TYPOLOGY, dan ANTI-TYPE-nya adalah karya Kristus yang mati di kayu salib yang membebaskan manusia dari hutang dosa dan resiko kematian yang kekal akibat dosa
Itu ajaran Yesus apa ajaran bapa gereja, yang sama persis kelakuannya dengan ahli taurat dan orang farisi...???
PERNAH ngga Yesus ngajarin typologi2/antitype2??
PERNAH ngga Yesus ngajarin korban domba BENERAN diganti tumbal manusia??
PERNAH ngga Yesus ngajarin lomba nyari telor??
usil
-  Tuntutan HT, penebusan dosa dengan darah, kematian-Nya membatalkan segala tuntutan HT itu, sudah digenapi
- sunat menurut hukum musa : umur 8 hari, anak2, dewasa yg tinggal serumah-bersama-sekaum
 pendapat sekelompok yahudi mesianik itu (Kis.15:5), diluruskan oleh rasul petrus, sila baca ayat2 selanjutnya
- sblmnya gandrungi ahli taurat/farisi, sekarang dipreletelin, ya gk apa2 itulah muslim
a. bahkan menegaskan, Dia sendiri menggenapi HT & kitab para nabi
b. kalau manusia Yesus, ya
c. tidak

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Sun Jun 19, 2016 2:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:memaknai telor gak boleh..
tapi ngibul krishna tauziah solat n sahadat malah dihleb, Ndul Ndul
Terserah, Yang jelas FAKTA MEMBUKTIKAN kaga ada hukum ISLAM yang diubah/berubah karena dakwah sunan kalijaga.
Semua muslim jalanin rukun islam/rukun iman dgn BENAR. KAGA ADA muslim yang krishna2an. wkwkwk..

Justru kristen yg nyontek kisah Yesus dari kisah krishna. Ngiahahaha....
Belom lagi DITAMBAH dgn tragedi korban hewan domba >>> tumbal manusia >>> lomba nyari telor. wkwkwwk...
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Sun Jun 19, 2016 2:56 pm

@YADAH wrote:
-  Tuntutan HT, penebusan dosa dengan darah, kematian-Nya membatalkan segala tuntutan HT itu, sudah digenapi
- sunat menurut hukum musa : umur 8 hari, anak2, dewasa yg tinggal serumah-bersama-sekaum
 pendapat sekelompok yahudi mesianik itu (Kis.15:5), diluruskan oleh rasul petrus, sila baca ayat2 selanjutnya
- sblmnya gandrungi ahli taurat/farisi, sekarang dipreletelin, ya gk apa2 itulah muslim
a. bahkan menegaskan, Dia sendiri menggenapi HT & kitab para nabi
b. kalau manusia Yesus, ya
c. tidak
- HT tebus dosa dgn darah potong hewan domba/korbanot/korban bakaran. Dari mana ajaran tebus dosa manusia dengan tumbal darah "anak domba Allah", kalo bukan pengaruh dari kaum PENYEMBAH BERHALA.

- Jangan asal mangap. Emangnya perintah siapa yg loe IKUTIN?? Kalo NGAKU2 pengikut Yesus, KENAPA loe malah ngikutin ajaran petrus. Itu artinya LOE benar2 mirip dgn ahli taurat dan orang farisi, OMDO dan MUNAFIK..!!!
ehmm

-Gandrung2 apaan sih gw??
Yesus sendiri yg nyuruh ikutin semua AJARAN mereka asal jgn KEMUNAFIKANNYA. Kenapa loe malah ikutin KEMUNAFIKANNYA??

a. Penggenapan udah gw kupas. Mana ada "dosa warisan" di taurat??
b. Yesus ngajarin "dosa warisan"?? wkwkwwk.....
c. Kalo ngga, kenapa tradisi penyembah berhala loe ikutin??
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 19, 2016 3:05 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:memaknai telor gak boleh..
tapi ngibul krishna tauziah solat n sahadat malah dihleb, Ndul Ndul
Terserah, Yang jelas FAKTA MEMBUKTIKAN kaga ada hukum ISLAM yang diubah/berubah karena dakwah sunan kalijaga.
Semua muslim jalanin rukun islam/rukun iman dgn BENAR. KAGA ADA muslim yang krishna2an. wkwkwk..

Justru kristen yg nyontek kisah Yesus dari kisah krishna. Ngiahahaha....
Belom lagi DITAMBAH dgn tragedi korban hewan domba >>> tumbal manusia >>> lomba nyari telor. wkwkwwk...
ketawa guling

bukan soal hukumnya yg memahg hukum setan..
tapi soal kibulan dan pembodohannya, ada krishna ngomongin sahadat dan solat

asal mangap

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by YADAH on Sun Jun 19, 2016 8:53 pm

@RHCP wrote:- HT tebus dosa dgn darah potong hewan domba/korbanot/korban bakaran. Dari mana ajaran tebus dosa manusia dengan tumbal darah "anak domba Allah", kalo bukan pengaruh dari kaum PENYEMBAH BERHALA.

- Jangan asal mangap. Emangnya perintah siapa yg loe IKUTIN?? Kalo NGAKU2 pengikut Yesus, KENAPA loe malah ngikutin ajaran petrus. Itu artinya LOE benar2 mirip dgn ahli taurat dan orang farisi, OMDO dan MUNAFIK..!!!
ehmm

-Gandrung2 apaan sih gw??
Yesus sendiri yg nyuruh ikutin semua AJARAN mereka asal jgn KEMUNAFIKANNYA. Kenapa loe malah ikutin KEMUNAFIKANNYA??

a. Penggenapan udah gw kupas. Mana ada "dosa warisan" di taurat??
b. Yesus ngajarin "dosa warisan"?? wkwkwwk.....
c. Kalo ngga, kenapa tradisi penyembah berhala loe ikutin??
usil
- saya blm tahu kalau ada penyembah berhala mengorbankan manusia "utk menghapus dosa", tolong bawa dimari
- jadi gmana, ente masuk kriteria sunat musa : umur 8 hari, anak2, dewasa yg tinggal serumah-bersama-sekaum ?
- ternyata pendapat sekelompok yahudi mesianik itu (Kis.15:5), diluruskan oleh rasul petrus
a. bru d'sini udah k'sono, gmana itu pak guru, makin gk nyambung toch
b. Isa Almasih datang menebus dosa manusia
c. pemaknaanya berbeza, kyk ente sekarang, apa bezanya dgn kaum pagan berhaji, tawaf kabah, nyembah berhala (359 + 1 batu HA = 360 berhala)


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Mon Jun 20, 2016 5:29 am

@YADAH wrote:
@RHCP wrote:- HT tebus dosa dgn darah potong hewan domba/korbanot/korban bakaran. Dari mana ajaran tebus dosa manusia dengan tumbal darah "anak domba Allah", kalo bukan pengaruh dari kaum PENYEMBAH BERHALA.

- Jangan asal mangap. Emangnya perintah siapa yg loe IKUTIN?? Kalo NGAKU2 pengikut Yesus, KENAPA loe malah ngikutin ajaran petrus. Itu artinya LOE benar2 mirip dgn ahli taurat dan orang farisi, OMDO dan MUNAFIK..!!!
ehmm

-Gandrung2 apaan sih gw??
Yesus sendiri yg nyuruh ikutin semua AJARAN mereka asal jgn KEMUNAFIKANNYA. Kenapa loe malah ikutin KEMUNAFIKANNYA??

a. Penggenapan udah gw kupas. Mana ada "dosa warisan" di taurat??
b. Yesus ngajarin "dosa warisan"?? wkwkwwk.....
c. Kalo ngga, kenapa tradisi penyembah berhala loe ikutin??
usil
- saya blm tahu kalau ada penyembah berhala mengorbankan manusia "utk menghapus dosa", tolong bawa dimari
- jadi gmana, ente masuk kriteria sunat musa : umur 8 hari, anak2, dewasa yg tinggal serumah-bersama-sekaum ?
- ternyata pendapat sekelompok yahudi mesianik itu (Kis.15:5), diluruskan oleh rasul petrus
a. bru d'sini udah k'sono, gmana itu pak guru, makin gk nyambung toch
b. Isa Almasih datang menebus dosa manusia
c. pemaknaanya berbeza, kyk ente sekarang, apa bezanya dgn kaum pagan berhaji, tawaf kabah, nyembah berhala (359 + 1 batu HA = 360 berhala)

- Lha, gw juga baru tau kalo Yesus RELA "mengorbankan diri" utk menebus dosa manusia.
Padahal dialkitab Yesus katanya berteriak dengan suara nyaring "eli eli lama sabakhtani"?? wkwkwk...
- Menurut ajaran orang farisi (yg oleh Yesus disuruh ikutin ajarannya), maka orang non-yahudi wajib sunat dan ikut hukum taurat. Apalagi elu yg ngaku2 ikut Yesus. Harusnya elu yg paling depan mengajurkan sunat, bukannya malah TAKUT SUNAT.. wkwkwk..
- Yang HARUS dipegang dan diikutin itu ajaran SIAPA?? petrus apa Yesus?? Loe berani, bantah perintah Yesus??
a. Lha elu sendiri yg bilang, Yesus ngajarin typologi2/antitype, bahkan menegaskan dgn penggenapan HT?? Sementara penggenapan HT udah gw bahas diatas. Makanya gw tanya, Mana ada dosa warisan dalam HT. Kapan Yesus ngajarin semua manusia berdosa karena adam??
b. Kapan Yesus bilang kedatangannya utk menebus dosa manusia?? Buktinya dialkitab Yesus teriak "eli eli lama sabkhtani"??
c. Jelas beda, ritual pagan arab jahilyah yg nyembah patung diberantas oleh Muhammad saw., dikembalikan kepada ritual yg BENAR yaitu utk menyembah dan memuliakan Allah. Sementara PASKAH yg awalnya korban hewan utk memuliakan Tuhan, KENAPA berubah jadi nyari telor utk menyambut dewa musim semi??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Mon Jun 20, 2016 5:30 am

@SEGOROWEDI wrote:
@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:memaknai telor gak boleh..
tapi ngibul krishna tauziah solat n sahadat malah dihleb, Ndul Ndul
Terserah, Yang jelas FAKTA MEMBUKTIKAN kaga ada hukum ISLAM yang diubah/berubah karena dakwah sunan kalijaga.
Semua muslim jalanin rukun islam/rukun iman dgn BENAR. KAGA ADA muslim yang krishna2an. wkwkwk..

Justru kristen yg nyontek kisah Yesus dari kisah krishna. Ngiahahaha....
Belom lagi DITAMBAH dgn tragedi korban hewan domba >>> tumbal manusia >>> lomba nyari telor. wkwkwwk...
ketawa guling

bukan soal hukumnya yg memahg hukum setan..
tapi soal kibulan dan pembodohannya, ada krishna ngomongin sahadat dan solat

asal mangap

Jiahahahaha...
Padahal yang jadi inti permasalahan justru hukumnya, yg ngga berubah.
Dakwah pake analogi, agar lebih mudah dipahami. kok dibilang bohong/pembodohan??  
Emangnya dakwah tipu2 spt "penyembuhan dalam nama Yesus"?? wkwkwkwk....
Sepinter2nya ngibulin orang, pasti akhirnya ketahuan juga. wkwk..

FAKTANYA orang islam ngga ada tuh yg krishna2an. Malahan kristen yg akhirnya ketahuan nyontek kisah Yesus dari kisah krishna. wkwkwkwk..

Nduss kalap kehabisan bahan....
wkwkwkwk
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 20, 2016 7:09 am

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:memaknai telor gak boleh..
tapi ngibul krishna tauziah solat n sahadat malah dihleb, Ndul Ndul
Terserah, Yang jelas FAKTA MEMBUKTIKAN kaga ada hukum ISLAM yang diubah/berubah karena dakwah sunan kalijaga.
Semua muslim jalanin rukun islam/rukun iman dgn BENAR. KAGA ADA muslim yang krishna2an. wkwkwk..

Justru kristen yg nyontek kisah Yesus dari kisah krishna. Ngiahahaha....
Belom lagi DITAMBAH dgn tragedi korban hewan domba >>> tumbal manusia >>> lomba nyari telor. wkwkwwk...
ketawa guling

bukan soal hukumnya yg memahg hukum setan..
tapi soal kibulan dan pembodohannya, ada krishna ngomongin sahadat dan solat

asal mangap

Jiahahahaha...
Padahal yang jadi inti permasalahan justru hukumnya, yg ngga berubah.
Dakwah pake analogi, agar lebih mudah dipahami. kok dibilang bohong/pembodohan??  
Emangnya dakwah tipu2 spt "penyembuhan dalam nama Yesus"?? wkwkwkwk....
Sepinter2nya ngibulin orang, pasti akhirnya ketahuan juga. wkwk..

FAKTANYA orang islam ngga ada tuh yg krishna2an. Malahan kristen yg akhirnya ketahuan nyontek kisah Yesus dari kisah krishna. wkwkwkwk..

Nduss kalap kehabisan bahan....
wkwkwkwk

inti masalah:
hukum setan didakwahkan secara pembodohan dan merusak budaya
mosok krishna ngomongin solat n sahadat??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Mon Jun 20, 2016 9:10 am

Misionaris kristen yg dakwah di Indonesia SULIT dengan menggunakan ajaran kristen yg NGGA MASUK AKAL. Maka jalan lain yg ditempuh adalah dakwah mukjizat tipu2 spt "penyembuhan dalam nama Yesus", walopun akhirnya ketahuan juga NGIBULNYA. wkwkwk....

Belom lagi kristen yg akhirnya ketahuan nyontek kisah Yesus dari kisah krishna yang lebih tua.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 20, 2016 9:54 am


yang nipu ya krishna ngomongin solat dan sahadat
selain nipu ngrusak budaya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Mon Jun 20, 2016 10:22 am

Kristen yg udah berabad2 promosi di Indonesia TETAP NGGA LAKU. Apalagi misionaris kristen yang dakwah mukjizat tipu2 spt "penyembuhan dalam nama Yesus", ketahuan NGIBULNYA.

Kalah jauh dengan metode dakwah para walisongo yg sederhana tapi efektif. KARENA ngga pake acara kibul-mengibul/tipu menipu. Dalam hitungan Tahun sdh berhasil mentransisi kerajaan hindu Majapahit menjadi kerajaan islam DEMAK.

Belom lagi kristen yg akhirnya ketahuan nyontek kisah Yesus dari kisah krishna yang lebih tua. MAKIN NGGA LAKU. KRISTEN juga MAKIN DICUEKIN dieropa dan amerika, KARENA MUAK dengan KEBOHONGAN GEREJA, orang2 SONO rata2 jd agnostik atw kristen KTP, bahkan atheis. MALAH ISLAM yang berkembang pesat padahal dakwahnya dengan dukungan seadanya.

Ngga usah kalap ya nduss.
Terima aja kenyataan, walopun pahit. wkwkwkwk..
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 20, 2016 10:42 am


dakwah setan lebih laku ya?
mungkin karena full ancaman dan iming-iming

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Mon Jun 20, 2016 10:56 am

Sabar nduss, kenyataan itu emang PAHIT. telen aja.

Dakwah yg BENAR itu yg bisa diterima logika, dilakukan dgn jujur dan tulus ikhlas.

BUKAN model iming2 sembako/obat/uang/kerjaan/fasilitas dll., apalagi pake mukjizat hipnotis tipu2 TAPI harus me dibaptis atw mengakui Yesus sbg Tuhan. wkwkwkwk..
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 20, 2016 11:09 am


sabar soal apa?
wong pilih ikut setan atau Tuhan pilihan ada di masing2 individu kok

lah..
logikanya dimana ada krishna ngomongin solat dan sahadat???

iming2 72 bidadari bermata jeli ya Ndul?
langsung kamu ngiler atas-bawah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Mon Jun 20, 2016 11:35 am

nduss wrote:sabar soal apa?
wong pilih ikut setan atau Tuhan pilihan ada di masing2 individu kok

lah..
logikanya dimana ada krishna ngomongin solat dan sahadat???

iming2 72 bidadari bermata jeli ya Ndul?
langsung kamu ngiler atas-bawah
O gitu, yaudah ngga perlu kalap. xixixixi.

Trinitas aja dianalogikan dgn TELOR/ROKOK/AIR. dll.
Masa' cerita krishna aja dimasalahin?? wkwkwk..

Tapi kalo SOAL kisah riwayat krishna = kisah riwayat Yesus itu ada kesamaan/kemiripan yang unik. Jadi SALAH satu pasti NYONTEK dan BOHONG. Tinggal dilihat kisah mana yg lebih TUA. hehehehe....

Masa' iming2nya cuma pake sembako/beras/duit/kerjaan doang?? Kalo cuma kenikmatan dunia itu sih nanggung. Kalo iming2nya bidadari?? Itu baru namanya iming2 SORGA, ngga tanggung-tanggung.

Emangnya loe ngga suka sama bidadari, nduss??
Kenapa?? Loe sukanya bidadara ya?? huehehe...
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 20, 2016 11:41 am

nah mingkem..

ngoceh apalagi?
baca: Membagi-bagikan telur pada hari PASKAH akhirnya diterima oleh gereja selain untuk merayakan datangnya musim Semi, juga karena telur memberikan gambaran/simbol akan adanya kehidupan.
beda dengan krishna ngoceh soal solat dan sahadat

ya bawa ke sini kisah krishna mulai dari kelahiran lalu sunat dan seterusnya, jangan asal mangap mulu!!!

nah..
ngaku kena iming2 bidadari bahenol


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Mon Jun 20, 2016 12:27 pm

nah mingkem..

Lha iya berarti BENER khan?? PASKAH itu unutk menyambut dewa musim semi dgn mencari TELOR adalah ajaran yg di approve gereja dari penyembah berhala/dewa2. PASKAH bukan lagi untuk memuliakan Tuhan.

Yaudah bawa sini kisah sunan kalijaga yg cerita krisna2.

Nduss akhirnya ngaku, seleranya sama bidadara..!? wkwkwk
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik